Model Aksi Harga yang Anda Perlu Perhatikan Saat Menganalisis Transaksi Olymp Trade

Model Aksi Harga yang Anda Perlu Perhatikan Saat Menganalisis Transaksi Olymp Trade
4.2 (84%) 5 votes

Dalam artikel sebelumnya, kita memperkenalkan anda kepada strategi analisis aksi harga dalam perdagangan opsi biner Olymp Trade untuk menentukan tren yang paling akurat dan menghasilkan keuntungan di akun anda. Meskipun strategi yang sangat populer dan digunakan oleh banyak investor, banyak model aksi harga masih bisa “dilupakan” karena mereka bertekad untuk tidak bergantung pada indikator teknis diplot pada grafik. Oleh karena itu, Olymp Trade Indonesia akan meninjau model-model aksi harga yang populer dan memberikan informasi paling banyak untuk anda dalam transaksi.

 Mengapa Perhatikan Model-model Aksi Harga?

Seperti yang anda ketahui, model-model aksi harga bukanlah metode yang menggunakan analisis teknis kompleks untuk mengidentifikasi sinyal dari pasar. Analisis aksi harga berfokus terutama pada pergerakan harga, candlestick, dan batang grafik, dari sana memberi anda sinyal langsung dari grafik harga tanpa memerlukan alat perantara apa pun.

Investor yang berpengalaman sering lebih memilih analisis aksi harga karena sederhana, kurang dipengaruhi oleh kesalahan indikator, memberikan sinyal yang lebih akurat dan kurang terdistorsi. Namun, untuk mendapatkan itu, anda harus memiliki pengalaman dan pengetahuan untuk dapat mendeteksi sinyal yang berguna dari grafik.

Jadi bagaimana anda dapat mendeteksi interval pasar yang dapat digunakan analisis aksi harga? Bahkan, ada model grafik yang sangat populer dan mudah dikenali yang dapat anda gunakan untuk menganalisis, yang disebut model aksi harga. Model-model ini biasanya sekelompok bar, candlestick atau bentuk khusus bar, candlestick tergantung pada kondisi pasar. Kami akan memperkenalkan beberapa model aksi harga yang mungkin paling sering anda temukan pada grafik.

Model-model Aksi Harga Paling Umum di Grafik

Model Aksi Harga Inside Bar

Inside bar adalah bentuk candlestick apa pun yang ada hidung candlestick (batang candlestick) terletak di dalam tubuh candlestick itu. Jika anda menemukan model dengan banyak candlestick inside bar secara berurutan di periode yang sama, itu lebih baik. Ini adalah pertanda bahwa perbedaan antara harga tertinggi dan terendah dari sesi saat ini dengan sesi sebelumnya tidak stabil, tersembunyi sinyal tentang istirahat tren saat ini.

Model yang paling umum adalah 3 atau 4 batang inside bar berdekatan, menunjukkan kisaran harga jatuh ke dalam keadaan horizontal di depan poin breakout yang kuat. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan buka opsi baru.

 Model aksi harga segitiga

Model lain yang sangat mudah ditemukan pada grafik adalah model segitiga kesatuan, yang ada bentuk dengan beberapa candlestick pada grafik harga membentuk segitiga kesatuan di satu sisi. Kedua sisi segitiga dibuat dari garis yang menghubungkan harga tertinggi dan terendah dari candlestick.

Ini juga merupakan sinyal bahwa rantai harga di pasar kehilangan tren dan jatuh ke dalam keadaan horizontal. Model aksi harga segitiga ini mengharuskan anda untuk melakukan dalam jangka waktu yang panjang, dan anda dapat menentukan kapan harga dapat breakout dan bersiap untuk perdagangan, tetapi sangat sulit untuk menentukan tren baru.

 Model Harga Outside Bar

Outside Bar adalah model aksi harga di mana candlestick di belakang ada hidung candlestick lebih panjang daripada candlestick di depan, atau dengan kata lain, harga tertinggi candlestick di belakang akan lebih tinggi dari harga tertinggi candlestick di depan; harga terendah candlestick di belakang akan lebih rendah dari harga terendah candlestick di depan.

Hal ini menunjukkan ekspansi dalam kisaran volatilitas harga, dengan kekuatan di kedua arah, dan menunjukkan bahwa volume perdagangan di pasar sedang cenderung meningkat. Pada saat itu, anda menunggu sebuah poin breakout dan membuka transaksi. Jika satu candlestick terbentuk dan menutup dengan batang atas yang lebih panjang, buka transaksi Kenaikan. Sebaliknya, ketika candlestick terbentuk dengan batang bawah yang lebih panjang, pilih transaksi Menurun.

 Model Aksi Harga Pin Bars (Pinocchio)

Ini adalah sebuah model candlestick yang sangat istimewa, dengan tubuh candlestick yang sangat pendek dan hidung candlestick (batang candlestick) yang menonjol sangat panjang, yang sangat mudah dideteksi pada grafik. Secara khusus, jika batang candlestick lebih panjang di atas, itu adalah sinyal bawah harga akan turun, sebaliknya, jika batang candlestick di bawah lebih panjang dengan cara yang tidak biasa, itu adalah sinyal bawah harga akan naik.

Dengan model aksi harga ini, anda hanya perlu menemukan Pin Bar dengan batang candlestick yang sangat panjang muncul setelah grafik horizontal. Pilih Kenaikan jika candlestick di bawah lebih panjang dari candlestick di atas, dan pilih Menurun jika candlestick di atas lebih panjang dari candlestick di bawah.

Ini adalah model-model aksi harga yang sering anda lihat di grafik perdagangan Olymp Trade. Tidak mudah untuk mengidentifikasi tren baru dengan analisis aksi harga, namun ini adalah strategi yang sangat sederhana bagi anda untuk menemukan sinyal yang tepat untuk saat memasuki pasar. Semoga model-model aksi harga ini akan membantu anda dalam transaksi Olymp Trade.

2 thoughts on “Model Aksi Harga yang Anda Perlu Perhatikan Saat Menganalisis Transaksi Olymp Trade

  1. Bagaimana mendownload ke laptop

  2. Saya hanya orang bodoh dan tdk mengerti.saya sudah cba baca dan coba pahami tp tetap saja gk ngerti.MAAF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *