Bertransaksi Dengan Indikator StochRSI Di Platform Olymp Trade

Bertransaksi Dengan Indikator StochRSI Di Platform Olymp Trade
4.5 (90%) 4 votes

Dua indikator Stochastic dan RSI (Relative Strength Index) adalah dua indikator terkenal dan akrab dengan investor Olymp Trade untuk mengevaluasi tren dan berikan sinyal tentang volatilitas grafik harga. Hari ini, Olymp Trade Indonesia akan memperkenalkan anda strategi perdagangan dengan kombinasi dua indikator Stochastic dan RSI – indikator StochRSI – satu alat yang sangat kuat dan mengatasi lebih banyak kesalahan saat menggunakan indikator ini secara individual.

Mengapa anda harus menggunakan indikator StochRSI?

Setiap indikator teknis, meskipun bagus, masih memiliki kesalahan teknis. Menjadi investor yang bijak dan cerdas, pekerjaan anda bukan hanya mencari sinyal, tetapi juga mengevaluasi sinyal yang anda miliki untuk membuat keputusan investasi yang paling akurat dan membawa keuntungan.

Kombinasi dua indikator Stochastic dan RSI juga bertujuan untuk tujuan tersebut untuk memperbaiki kesalahan masing-masing indikator. RSI dapat memberi anda sinyal tingkat overbought – oversold, adalah indikator yang sangat berguna di pasar yang ada tren kuat dan jelas. Namun, sinyal dari RSI cukup lemah ketika menganalisis volatilitas pembalikan harga dalam jangka pendek, menyebabkan investor kehilangan banyak informasi ketika tren harga tidak jelas.

Indikator StochRSI akan menjadi cara kita memecahkan keterbatasan ini. Dengan melampirkan indikator Stochastic ke grafik RSI, anda bisa mendapatkan sinyal volatilitas harga kecil bahkan dalam jangkauan terpendek.

 Memasang Indikator StochRSI di Platform Olymp Trade

Untuk mengatur indikator StochRSI, pada platform perdagangan Olymp Trade, anda tolong pilih “Analisis Teknis”, lalu pilih tab “Indicators”, pilih “Indicator Wizard” dan pilih jenis indicator Oscillators.

Dengan indikator StochRSI, parameternya terintegrasi:

RSI dengan tingkat overbought adalah 70, oversold adalah 30.

Indikator Stochastic diatur dengan tingkat overbought adalah 0.8, oversold adalah 0,2.

Seperti yang anda lihat, jika RSI hanya dapat memberikan satu sinyal dengan kondisi tren yang kuat dan jelas, indikator StochRSI dapat memberikan banyak sinyal dalam rentang volatilitas yang berbeda.

 Catatan saat menggunakan indikator StochRSI

Indikator StochRSI menggabungkan indicator lain untuk memberi anda lebih banyak sinyal untuk membuat keputusan transaksi, tetapi meningkatkan jumlah sinyal juga dapat mengurangi kualitas sinyal. Karena itu, dalam penyaringan dan gunakan sinyal, anda juga perlu lebih berhati-hati.

Sinyal dari kombinasi indikator Stochastic dan RSI dapat menunjukkan volatilitas tentang meningkatkan atau menurun harga dalam jangka pendek, dengan jangkauan fluktuasi yang lebih kecil. Oleh karena itu, bersama dengan perdagangan jangka panjang, anda dapat melaksanakan opsi transaksi lebih pendek untuk memanfaatkan sinyal dan menghasilkan keuntungan untuk anda sendiri.

Anda tolong pilih opsi Kenaikan ketika garis indikator StochRSI mengatasi tingkat overbought 30 dari bawah ke atas. Sebaliknya, pilih opsi Menurun ketika garis StochRSI mengatasi tingkat overbought 70 dari atas ke bawah.

Untuk pemahaman yang lebih baik tentang cara menggunakan sinyal dari grafik indikator StochRSI dalam transaksi, lihat contoh di bawah ini.

 Contoh Transaksi Dengan Sinyal Dari Indikator StochRSI

 Ini adalah grafik harian. Pada grafik ada sebuah garis SMA tersedia dalam 20 tahap dan sebuah indikator StochRSI dengan 14 tahap.

Pertama, dapat dilihat bahwa ketika grafik harga memotong garis SMA 20 dari atas ke bawah, tren Menurun muncul.

Kemudian, anda mungkin melihat beberapa sinyal beli berlebihan (overbought) yang tidak stabil dipancarkan dari indikator StochRSI, namun, grafik harga ikuti tren menurun yang tidak jelas. Ini mungkin merupakan sinyal palsu dari indikator RSI, dan anda harus mengabaikannya untuk menghindari kesalahan.

Setelah periode ketidakstabilan ini, tren penurunan telah ditetapkan dengan kuat di pasar, dan anda dapat melihat keakuratan indikator StochRSI dibandingkan dengan volatilitas harga aktual. Ketika menggunakan garis indikator StochRSI untuk mengidentifikasi sinyal transaksi, anda harus menguji sinyal berdasarkan pada garis SMA.

Di atas adalah cara penggunaan indikator StochRSI dalam transaksi di platform Olymp Trade, yang dapat mengatasi keterbatasan indikator RSI untuk membantu anda bertransaksi dengan lebih berhasil dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *