Bagaimana Bertransaksi Dengan Model Inside Days?

Bagaimana Bertransaksi Dengan Model Inside Days?
5 (100%) 1 vote

Inside Days adalah salah satu model harga yang sangat penting yang dapat anda gunakan untuk menemukan informasi yang berguna dari pasar. Mari Olymp Trade Indonesia cari tahu tentang model Inside Days dalam artikel ini.

Apa model Inside Days?

Ini adalah sebuah model harga, yang terdiri satu sampel dengan dua candlestick berurutan. Anda harus membandingkan candlestick dari hari ini dengan candlestick sebelumnya, sehingga:

  • Harga terendah candlestick saat ini harus lebih tinggi dari harga terendah candlestick sebelumnya
  • Dan harga tertinggi candlestick saat ini harus lebih rendah dari harga terendah candlestick sebelumnya.

Dengan kata lain, untuk model Inside Days, fluktuasi harga dari sesi saat ini harus kurang dari kisaran fluktuasi harga sesi sebelumnya.

Jangan bingung model Inside Days dengan model aksi harga sering ditemui seperti Inside Bar atau Harami. Inside Bar memiliki bentuk yang sama dengan Inside Days, tetapi mereka hanya komponen dari grafik perdagangan harian. Sebaliknya, Harimi berbentuk lebih fokus pada tubuh candlestick, ketika tubuh candlestick saat ini berada di dalam kisaran tubuh candlestick sebelumnya.

Hari ini, kami hanya fokus pada model Inside Days, dan anda harus mengenali dan menangkap bentuk model ini pada grafik harga.

Informasi Apa yang Anda Miliki Dari Model Inside Days?

Hal pertama yang perlu anda ketahui bahwa model Inside Days muncul kapan tidak ada perkembangan baru di pasar. Volume perdagangan juga tidak tidak ada fluktuasi, dan harganya tidak bisa lebih tinggi atau lebih rendah dari hari sebelumnya. Dengan kata lain, pasar “terjebak”.

Pasar tidak bergerak – apa artinya ini?

Banyak investor berpikir bahwa ketika pasar jatuh ke dalam terjebak, itu akan membalikkan tren. Bicara lebih akurat, ini adalah waktu ketika faktor-faktor pada pasar mendukung tren pembalikan yang terjadi.

Namun, proses pergerakan menyamping ini juga dapat menandakan pembalikan harga, tetapi ini juga dapat menandakan bahwa harga sedang menguji tren saat ini. Oleh karena itu, untuk menilai tingkat ragu-ragu harga dalam kasus ini, anda harus membandingkan tingkat relatif dari candlestick saat ini dibandingkan dengan candlestick sebelumnya.

Jika kisaran harga candlestick saat ini hanya sedikit lebih kecil dari kisaran harga hari sebelumnya, itu berarti bahwa harga hanya jatuh ke status pergerakan menyamping ini dalam waktu yang singkat, dan ini tidak akan bertahan lama. Sebaliknya, jika volatilitas harga saat ini jauh lebih rendah dari hari sebelumnya, kemungkinan bahwa tren saat ini tidak pasti dan pembalikan akan terjadi.

Bagaimana Bertransaksi Dengan Model Inside Days?

Hal-hal yang perlu diingat ketika bertransaksi dengan model Inside Days

Hal pertama yang perlu anda ingat bahwa model Inside Days adalah model harga jangka pendek yang menunjukkan sinyal fluktuasi yang sangat lemah dari pasar, dan tidak memberi anda informasi tentang tren masa depan. Oleh karena itu, menggabungkan model Inside Days dengan beberapa metode lain sangat perlu untuk strategi perdagangan anda.

Anda dapat menggunakan alat analisis teknis yang dikombinasikan dengan model Inside Days ini untuk menentukan tren akan berlanjut atau tren akan berbalik dan orientasi untuk transaksi anda. Di dalamnya, indikator yang paling berguna bisa disebutkan seperti MACD, EMA atau Bollinger bands yang terintegrasi tersedia di platform Olymp Trade.

Hal kedua adalah kunci ketika bertransaksi dengan model Inside Days yang harus anda ingat: Selalu berasumsi bahwa pasar akan melanjutkan tren saat ini setelah model Inside Days – kecuali anda menemukan sinyal pasti bahwa pembalikan akan terjadi.

Mengatur Poin Masuk Dengan Sinyal Dari Inside Days

Pertama, tentukan model Inside Days pada chart candlestick. Kemudian tentukan dalam dua candlestick dari sesi saat ini – harga tertinggi dan harga terendah dan lihat candlestick mana yang lebih panjang.

Buka transaksi Menurun jika candlestick di bawah candlestick saat ini di Inside Days lebih panjang dari candlestick di atas.

Masukkan opsi Kenaikan jika candlestick di atas candlestick saat ini lebih panjang dari candlestick di bawah.

Untuk meminimalkan risiko ketika anda menggunakan sinyal dari model Inside Days, dalam opsi Menurun, gunakan harga terendah candlestick saat ini untuk mengatur tingkat hentikan kerugian (stop-loss) selama waktu transaksi. Sebaliknya, jika anda telah melakukan transaksi Kenaikan, gunakan harga tertinggi candlestick saat ini untuk mengatur tingkat stop-loss dan memastikan keamanan finansial.

Namun, menggunakan komando hentikan kerugian stop-loss pasti akan membuat anda kehilangan banyak peluang untung besar, jadi jika anda benar-benar yakin dengan pengalaman anda, anda dapat mempertimbangkan untuk tidak menggunakan komando batas ini.

Tentu saja, seperti candlestick lainnya, bertransaksi dengan model Inside Days mengharuskan anda memiliki pengalaman dan wawasan tentang sifat fluktuasi pasar, karena strategi ini memerlukan dugaan dan perkiraan yang tepat tentang tren harga dan juga lamanya tren. Berharap semoga investor Olymp Trade berhasil!

2 thoughts on “Bagaimana Bertransaksi Dengan Model Inside Days?

  1. Share nya bagus,bisa membantu kapan mau mulai trading,bagi saya ini sungguh luar biasa…
    Mantap..

  2. apakah trade ini bisa diikuti oleh orang yang tidak tidak mengerti istilah dari permainan ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *